Mata Pelajaran : IPA
No. |
Kompetensi
Dasar |
Materi |
Kelas/
Semester |
Indikator
Soal |
Level
Kognitif |
Bentuk Soal |
No.
Soal |
1 |
3.2.
menganalisis gerak lurus, pengaruh gaya terhadap benda berdasarkan hukum Newton
dan penerapannya pada gerak benda dan gerak makhluk hidup. |
Gerak
Benda dan Makhluk Hidup di Lingkungan Sekitar |
VIII/ 1 |
1. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat memilih benda yang bergerak terhadap titik acuan. 2. Disajikan grafik, peserta didik dapat menentukan jenis gerak lurus. 3. Disajikan grafik, peserta didik diharapkan dapat membaca besarnya kecepatan benda. 4. Disajikan grafik, peserta didik diharapkan dapat menghitung jarak yang ditempuh benda. 5. Disajikan data, peserta didik diharapkan dapat menghitung percepatan benda yang bergerak. 6. Disajikan tabel data, peserta didik diharapkan dapat membuat grafik GLBB 7. Disajikan pernyataan, peserta didik diharapkan dapat menjelaskan penerapan hukum Newton dalam kehidupan sehari-hari. |
C1 C2 C2 C3 C3 C4 C2 |
uraian |
1 2 3a 3b 4 5 6 |
Mataram, September 2018
Mengetahui
Kepala SMP Negeri 7 Mataram Guru
Mata Pelajaran
H. M. Sibawaeh, S. Pd R a i h a n i, S. Pd.
NIP. 19641231 198412 1 036 NIP.
19720311
200501 2 014
KISI-KISI SOAL ULANGAN HARIAN
Sekolah : SMPN 7 Mataram
Tahun Pelajaran :
2019/2020
Mata Pelajaran : IPA
No. |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Kelas/ Semester |
Indikator Soal |
Level Kognitif |
Bentuk Soal |
No. Soal |
1 |
3.2.
menganalisis gerak lurus, pengaruh gaya terhadap benda berdasarkan hukum
Newton dan penerapannya pada gerak benda dan gerak makhluk hidup. |
Gerak Benda dan Makhluk Hidup di Lingkungan Sekitar |
VIII/ 1 |
1.
Disajikan pernyataan,
peserta didik dapat menentukan tulang yang
melindungi jantung dan paru-paru serta otak secara berturut-turut. 2.
Disajikan tabel peserta
didik dapat menentukan secara berurutan sendi yang berperan dalam beberapa
aktifitas sehar-hari. 3.
Peserta
didik dapat menentukan contoh otot yang
bekerja secara sadar dan tidak sadar yang disebutkan secara berturut-turut. 4.
Disajikan gambar,
peserta didik diharapkan dapat menentukan jenis sendi pada
tubuh manusia. 5.
Disajikan data, peserta didik diharapkan dapat
menentukan jenis otot yang sesuai dengan
ciri-ciri tersebut. 6.
Disajikan gambar,
peserta didik diharapkan dapat menentukan bentuk tulang
yang menyusun rangka tengkorak 7.
Disajikan data, peserta
didik diharapkan dapat menentukan tulang-tulang pada tubuh manusia yang
berbentuk pipih. 8.
Peserta didik diharapkan
dapat menentukan penyakit pada system gerak pada manusia akibat kekurangan
kalsium. 9.
Peserta didik diharapkan
menentukan organ yang bukan termasuk otot polos. 10. Disajikan table peserta didik dapat mengelompokkan
tulang berdasarkan bentuk dan ukurannya. 11. Peserta didik diharapkan dapat menentukan cara kerja
otot saat lengan bawah ke atas sehingga tangan membengkok. 12. Disajikan gambar peserta didik dapat menyebutkan
arah gerak sendi. 13. Pserta didik diharapkan dapat menentukan tulang yang tidak termasuk dalam
tulang pelindung otak manusia. 14. Disajikan pernyataan, peserta didik diharapkan dapat
menetukan jenis penyakit pada system gerak manusia. 15. Peserta didik diharapkan dapat menentukan ciri
penyakit riketsia |
C1 C2 C1 C2 C2 C2 C2 C1 C1 C2 C1 C1 C1 C2 C1 |
PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG PG |
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 |
Mengetahui
Kepala SMP Negeri 7 Mataram Guru Mata Pelajaran
H.
M. Sibawaeh, S. Pd R a i h
a n i. S. Pd.
NIP. 19641231 198412
1 036 NIP. 19720311
200501 2 014
Comments
Post a Comment