Skip to main content

KISI-KISI SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 8

 

KISI-KISI SOAL ULANGAN HARIAN

 

 

Mata Pelajaran          : IPA                                                                                                                           

No.

Kompetensi Dasar

Materi

Kelas/ Semester

Indikator Soal

Level Kognitif

Bentuk Soal

No. Soal

1

3.2. menganalisis gerak lurus, pengaruh gaya terhadap benda berdasarkan hukum Newton dan penerapannya pada gerak benda dan gerak makhluk hidup.

 

Gerak Benda dan Makhluk Hidup di Lingkungan Sekitar

VIII/ 1

1. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat memilih benda yang bergerak terhadap titik acuan.

2.  Disajikan grafik, peserta didik dapat menentukan jenis gerak lurus.

3. Disajikan grafik, peserta didik diharapkan dapat membaca besarnya kecepatan benda.

4. Disajikan grafik, peserta didik diharapkan dapat menghitung jarak yang ditempuh benda. 

5. Disajikan data, peserta didik diharapkan dapat menghitung percepatan  benda yang bergerak.

6.  Disajikan tabel data, peserta didik diharapkan dapat membuat grafik GLBB

7.    Disajikan pernyataan, peserta didik diharapkan dapat menjelaskan penerapan hukum Newton dalam kehidupan sehari-hari.

C1

 

 

C2

 

C2

C3

 

C3

 

C4

 

C2

 

 

uraian

1

 

 

2

 

3a

3b

 

4

 

5

 

6

 

                                                                                                Mataram,   September 2018

Mengetahui                                                                                                                           

Kepala SMP Negeri 7 Mataram                                                                                             Guru Mata Pelajaran


 H. M. Sibawaeh, S. Pd                                                                                         R a i h a n i, S. Pd.

NIP. 19641231 198412  1 036                                                                  NIP. 19720311 200501 2 014

                        

KISI-KISI SOAL ULANGAN HARIAN

 

Sekolah                      :  SMPN 7 Mataram

Tahun Pelajaran        :  2019/2020

Mata Pelajaran          : IPA                                                                                                                           

No.

Kompetensi Dasar

Materi

Kelas/ Semester

Indikator Soal

Level Kognitif

Bentuk Soal

No. Soal

1

3.2. menganalisis gerak lurus, pengaruh gaya terhadap benda berdasarkan hukum Newton dan penerapannya pada gerak benda dan gerak makhluk hidup.

 

Gerak Benda dan Makhluk Hidup di Lingkungan Sekitar

VIII/ 1

1.           Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan tulang yang melindungi jantung dan paru-paru serta otak secara berturut-turut.

2.          Disajikan tabel peserta didik dapat menentukan secara berurutan sendi yang berperan dalam beberapa aktifitas sehar-hari.

3.          Peserta didik dapat menentukan contoh otot yang bekerja secara sadar dan tidak sadar yang disebutkan secara berturut-turut.

4.          Disajikan gambar, peserta didik diharapkan dapat menentukan jenis sendi pada tubuh manusia.

5.          Disajikan data, peserta didik diharapkan dapat menentukan jenis otot yang sesuai dengan ciri-ciri tersebut.

6.          Disajikan gambar, peserta didik diharapkan dapat menentukan bentuk tulang yang menyusun rangka tengkorak

7.          Disajikan data, peserta didik diharapkan dapat menentukan tulang-tulang pada tubuh manusia yang berbentuk pipih.

8.          Peserta didik diharapkan dapat menentukan penyakit pada system gerak pada manusia akibat kekurangan kalsium.

9.          Peserta didik diharapkan menentukan organ yang bukan termasuk otot polos.

10.       Disajikan table peserta didik dapat mengelompokkan tulang berdasarkan bentuk dan ukurannya.

11.       Peserta didik diharapkan dapat menentukan cara kerja otot saat lengan bawah ke atas sehingga tangan membengkok.

12.       Disajikan gambar peserta didik dapat menyebutkan arah gerak sendi.

13.       Pserta didik diharapkan dapat  menentukan tulang yang tidak termasuk dalam tulang pelindung otak manusia.

14.       Disajikan pernyataan, peserta didik diharapkan dapat menetukan jenis penyakit pada system gerak manusia.

15.       Peserta didik diharapkan dapat menentukan ciri penyakit riketsia

C1

 

 

C2

 

C1

 

 

C2

 

 

C2

 

C2

 

 

C2

 

 

C1

 

C1

C2

 

 

  C1

 

    

     C1

 

C1

 

C2

 

C1

PG

 

 

PG

 

 

PG

 

 

PG

 

 

PG

 

 

PG

 

PG

 

 

 

PG

 

PG

 

PG

 

 

PG

 

 

PG

 

PG

 

 

PG

 

 

PG

1

 

 

2

 

3

 

 

4

 

 

5

 

6

 

7

 

 

8

 

9

 

10

 

11

 

12

 

13

 

 

14

 

15

 

 

                                                                                                            Mataram,   September 2018

 

Mengetahui                                                                                                                           

Kepala SMP Negeri 7 Mataram                                                         Guru Mata Pelajaran

 

 

 H. M. Sibawaeh, S. Pd                                                                                     R a i h a n i. S. Pd.

NIP. 19641231 198412  1 036                                                                       NIP. 19720311 200501 2 014

                                                                                                           

Comments

Popular posts from this blog

LKPD. PENGERTIAN GERAK DAN JENIS-JENIS GERAK KELAS 7

  GERAK BENDA   LKPD 1. Pengertian Gerak dan Jenis-jenis Gerak Tujuan Pembelajaran: 1.       Menjelaskan pengertian gerak 2.      Membedakan jenis gerak berdasarkan lintasaannya. 3.      Mengidentifikasi besaran-besaran yang terdapat pada benda yang bergerak 4.      Mengelompokkan gerak berdasrkan kecepatannya 5.      Menyusun kesimpulan   Isilah titik-titik di bawah ini! 1.         1.  Bapak mengendarai motor menuju kantornya seperti gambar berikut!                          Berdasarkan gambar di atas dapat dikatakan : a)        Motor disebut bergerak jika titik acuannya …. b)        Bapak disebut bergerak jika titik acuannya …. c)        Kantor disebut bergerak jika titik acuannya .… Berdasarkan jawabanmu di atas, benda dikatakan bergerak jika mengalami perubahan … terhadap .... d)        Motor bergerak pada lintasan lurus sehingga dinamakan   gerak …. e)        Speedometer pada motor berfungsi untuk mengukur …. f)         Besaran- besaran lain

LKPD. SPERMATOGENESIS DAN OOGENESISI

  SISTEM REPRODUKSI PADA MANUSIA   LKPD 3. Spermatogenesis dan Oogenesis Tujuan: 1.        Menjelaskan proses spermatogenesis 2.        Menjelaskan proses oogenesis Cara Kerja: 1.        Bacalah buku paket IPA halaman 14 – 15 dan halaman   20 – 21! 2.        Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini bersama teman sekelompokmu! a.         Lengkapilah skema spermatogenesisi di bawah ini! Jelaskan proses pembentukan sperma berdasarkan bagan tersebut! (Jawablah di samping gambar!) b.        Lengkapilah bagan oogenesis di bawah ini! Jelaskan proses pembentukan sel telur (ovum) berdasarkan bagan tersebut! (Jawablah di samping gambar!)  

LKPD TRUKTUR TUMBUHAN

  STRUKTUR ANATOMI AKAR TUMBUHAN MONOKOTIL DAN DIKOTIL   A.     Tujuan             : Mengamati perbedaan struktur akar tumbuhan monokotil dan dikotil   B.      Rumusan Masalah        : ………………………………………………………   C.      Alat dan Bahan: 1.       Preparat awetan akar monokotil 2.       Preparat awetan akar dikotil 3.       Mikroskop dan perlengkapannya   D.     Cara Kerja 1.       Amatilah preparat akar monokotil menggunakan mikroskop dengan pembesaran yang lemah. 2.       Amatilah struktur dan letak setiap jaringan penyusun akar monokotil. 3.       Dengan pembesaran yang lebih kuat, amatilah detail struktur anatomi akar. Temukan jaringan epidermis, korteks, endodermis dan stele (xylem dan floem). 4.       Buatlah gambar dan lengkapilah bagian-bagiannya. 5.       Ulangi langkah 1 – 4 untuk mengamati akar dikotil.   E.      Hasil Pengamatan Tabel. Struktur Akar Tumbuhan Monokotil dan Dikotil No. Jenis Akar Tumbuhan Gambar An